Honda Gelar “Road To Honda Day 2016 – Drive 2 Excitement,” Rantangan Berkendara Hemat & Seru Bersama New Honda Brio

news_362438253brioday02newsimage

Jakarta, 29 Oktober 2016 – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara New Honda Brio Drive to Excitement, 29 Oktober 2016, dengan menempuh rute sepanjang 56 km dari Sunter, Jakarta Utara ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Dalam acara yang digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Honda Day 2016 ini, para jurnalis diajak untuk menjajal kesenangan bersama New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya sambil berlomba untuk mencapai efisiensi bahan bakar terbaik.

Sebanyak 30 mobil yang terdiri dari 15 unit New Honda Brio RS dan 15 unit New Honda Brio Satya ikut serta dalam acara ini yang pesertanya merupakan jurnalis dari berbagai media. Pada acara ini peserta ditantang untuk melampaui konsumsi bahan bakar di atas 21,9 km/liter, dengan tujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar New Honda Brio sekaligus mempromosikan cara berkendara yang hemat bahan bakar. Pemenang tantangan hemat ini akan ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel New Honda Brio.

Konsumsi bahan bakar 21,9 km/liter yang menjadi tantangan dalam acara ini merupakan hasil yang diraih New Honda Brio Satya pada ajang Liga Irit 2016 yang diselenggarakan oleh majalah Autobild Indonesia.

Tak hanya ditantang untuk berkendara hemat bahan bakar, dalam acara ini para jurnalis juga diajak untuk merasakan performa sporty dari New Honda Brio dengan mengikuti Fun Drag Race yang diadakan di dalam acara Honda Day 2016.

“New Honda Brio memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, nyaman dikendarai, ramah lingkungan, dan tentunya hemat bahan bakar. Semua keunggulan itu dapat dicapai berkat mesin i-VTEC Honda yang powerful namun efisien serta teknologi CVT yang lebih ringkas dan canggih,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

Seluruh varian Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada Honda Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt. Sesuai dengan namanya, sistem ini tidak beroperasi menggunakan rasio Gear, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan responsif dan tak terputus. Penerapan teknologi CVT menghasilkan akselerasi yang konstan sesuai dengan kecepatan mesin serta mendukung konsumsi bahan bakar yang lebih efisien karena hilangnya gejala shift shock yang terjadi pada sistem transmisi otomatis konvensional. Dengan struktur baru pada Teknologi CVT yang telah disempurnakan pada New Honda Brio, bobot komponen juga berkurang sebanyak 10% sehingga semakin meningkatkan kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar.

info honda hub
bagus honda
082231335857

Related articles

DUKUNG PENANGGULANGAN COVID-19, PT HONDA PROSPECT MOTOR GELAR VAKSINASI MASSAL UNTUK RIBUAN KARYAWAN

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para karyawannya yang dilakukan di pabrik HPM yang berlokasi di Karawang,…

HONDA RESMIKAN SARANA LABORATORIUM STRUKTUR RINGAN UNTUK PENDIDIKAN DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

PT Honda Prospect Motor dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB) meresmikan sarana Laboratorium Struktur Ringan di FTMD ITB, pada acara yang…

Empat Produk Honda Menjadi Market Leader Di Kelas Masing-Masing

Jakarta, 12 Oktober 2015 – Empat produk Honda yaitu Honda HR-V 1.5 liter, Honda Brio, Honda City, dan Honda CR-Z memimpin penjualan di segmennya masing-masing…