Honda For Indonesia: PT Honda Prospect Motor Sumbangkan 1 Unit Honda Brio Dan Mesin Untuk Pendidikan Serta Sumbangan Dana Dan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Karawang, 24 November 2016 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar program “Honda for Indonesia” yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat Indonesia, 24 November 2016, di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat. Dalam program ini, PT HPM menyumbangkan 1 unit Honda Brio dan mesin peraga (Engine Simulator) untuk program pendidikan, serta sejumlah dana dan melakukan donor darah sebagai program kemanusiaan.

Dengan mengusung tema “Technology for Society”, sumbangan 1 unit mobil dan mesin peraga diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang secara simbolis diterima oleh Drs. H. Ramon Wibawalaksana, selaku Assisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dan H. A. Suroto S.E., selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Unit Honda Brio yang disumbangkan tersebut rencananya akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang, sementara 1 set mesin peraga beserta seperangkat alat kerja (set tools) akan disumbangkan sebagai sarana pendidikan di SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang. Selain itu, bantuan ini akan disertai dengan pelatihan kepada guru-guru terkait di SMKN 1 Tirtajaya sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan, khususnya teknologi Honda kepada guru pengajar dan para siswa.

PT HPM telah melakukan kegiatan sumbangan mesin untuk pendidikan di beberapa sekolah kejuruan kawasan Kabupaten Karawang sejak tahun 2004. Selain itu, Honda juga telah melakukan sumbangan sarana pendidikan serupa, hingga membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah Indonesia sejak tahun 2000. Lulusan dari kelas tersebut juga telah diserap sebagai tenaga kerja di bengkel resmi Honda di berbagai kota di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, PT HPM juga melakukan aksi kemanusiaan dengan tema “Blood for Humanity”, yaitu kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan PT HPM, serta sumbangan dana sebesar Rp 60.000.000,- untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, dan Rp 30.000.000,- untuk PMI Jakarta Pusat. Dana yang merupakan hasil sumbangan sukarela karyawan PT HPM di Karawang dan Sunter tersebut diterima secara simbolis oleh Hj. Eli Amalia Priatna, selaku Kepala PMI Kabupaten Karawang.

Kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan yang telah dilakukan PT HPM sejak tahun 2010. Hingga tahun 2015, PT HPM telah menyumbangkan sebanyak 3.824 kantong darah serta dana senilai lebih dari Rp 373.000.000,- yang berasal dari para karyawan.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda ingin menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial di berbagai bidang, termasuk lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan. Kami berharap kegiatan Honda for Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta masyarakat Indonesia secara luas. Terlebih melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat“.

Related articles

TEKNOLOGI HONDA DREAM DRIVE HADIRKAN GENERASI TERBARU UNTUK KONEKTIVITAS DAN HIBURAN DALAM MOBIL

Honda memperkenalkan teknologi Honda Dream Drive, sebuah prototipe yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile, pada ajang CES 2019 yang berlangsung di Las Vegas Convention…

Honda BR-V Raih Predikat Lima Bintang Untuk Tingkat Keselamatan Terbaik Dari ASEAN NCAP

Bangkok, Thailand, 5 April 2016  –  Honda BR-V meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang diterima…

BULAN MEI 2019, DUO HONDA BRIO RS DAN SATYA CATAT PENINGKATAN PENJUALAN

Di bulan Mei 2019, dua produk andalan PT Honda Prospect Motor yakni All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS mencatatkan kenaikan…